Pemasaran = Shout Repeatedly

Hal yang sangat penting juga diperhatikan dalam memasarkan suatu produk atau jasa adalah penyampaian yang berulang-ulang, mengapa?

Sederhana sekali bila kita mengngat sifat dasar manusia, yaitu LUPA ... :)

Sudah dari jaman nenek moyang manusia, dari sejak jaman nabi Adam a.s, yang telah diingatkan jangan memakan buah terlarang... tapi entah karena tidak berulang-ulang, maka "Lupa" mulai terlahir sejak saat nabi Adam a.s dan Siti hawa memakan buah terlarang tersebut.

Lalu bila kita telaah bagaimana religi sanawi (agama - agama langit) yang berulang -ulang disampaikan pada penganutnya, agar tetap ingat khan?

Lalu, sejak jaman Yunani - Romawi dikenal kata Res-Clamos (teriakan berulang-ulang) - yang saat ini nge trend dengan istilah Reklame.

Kegiatan kampanye Pilkada, Parpol pun melakukan propaganda "Berulang - ulang" mengenai program kerjanya dan harapan untuk memilihnya - dihadapan masyarakat, agar masyarakat Ingat.

Membangun rasa cinta pun nggak cukup sekali, perlu di ulang-ulang ungkapan "I love you" ... agar pasangannya ingat dan tahu bahwa ada rasa itu.

Maka,
Bila kita memiliki sebuah jasa / produk, nggak cukup dengan hanya menginformasikan sekali waktu saja, tetapi perlu berulang-ulang hingga bertepatan saatnya dengan NEED dari calon konsumen di satu waktu tertentu, dan tercapailah tujuan memasarkan jasa / produk tersebut.

So simple khan ... berteriaklah berulang -ulang untuk produk / jasa anda, oke


Tidak ada komentar: