New Look - Facebook.com

Bandung,

Sudah 2 hari ini saya menemukan facebook telah berganti tampilan, yang lebih mirip-mirip ke arah tampilannya yahoo.com

Mungkin bagi kita yang sudah terbiasa dengan tampilan facebook sebelumnya yang biasanya dengan menu-menu Tab (berganti-ganti Wall, Info, Photos, Event dll), akan mengalami kesulitan untuk menggunakan facebook tampilan baru ini. tapi dengan sedikit sabar (mau nggak mau) maka kita akan terbiasa juga.

kali ini tampilan facebook bergaya pulldown menu dan struktur 3 kolom utama, Kolom 1 berisikan menu-menu yang biasanya kita pakai (News feed,event,photos,friend yang dikelompokkan tersendiri, lalu dibawahnya ada menu-menu Application,game,group dll),Kolom 2 berisikan isi dari setiap menu yang kita klik di kolom 1, dan kolom 3 sepertinya tidak berubah dari tampilan facebook sebelumnya (advertisement,suggestions friend,sponsor dll)

Beberapa perubahan mendasar dari tampilan facebook kali ini adalah pada hal-hal berikut ini :

--friend request(permintaan pertemanan), message(pesan) dan notification(pemberitahuan) dipilah diposisi kiri atas.

--Home, Profile dan Account dikelompok kanan atas.

Tampilan menu-menu diatas ini bergaya pulldown menu, jadi kita dapat melihat sub-menu apa saja yang berhubungan dengan menu diatasnya (misal kita klik friend request, maka akan muncul 2 menu utama (friend request dan Find your friend) dan satu baris penjelasan dibawahnya.


ada 2 hal baru yang ditambahkan oleh facebook pada menu account, yaitu: menu Edit friend dan Credit Balance.
di menu credit balance ini berisikan informasi keuangan kita, biasanya digunakan untuk mereka yang melakukan aktifitas bisnis di facebook, baik transaksi pembelian maupun pemasangan iklan.


Selebihnya, facebook gaya baru ini nggak terlalu jauh berubah dari yang sebelumnya biasa kita pakai..

TAPIIII ..... (masih ada tapi loch)
Jika kita masih rindu dengan gaya tampilan facebook sebelumnya (lama)... cukup klik View My Profile, maka akan muncul tampilan facebook lama kita..

jadi, nggak perlu pusing kok, selamat ber facebook ria :)

Tidak ada komentar: