SEO - Tips 8 : Memperkenalkan Blog / Website








Sebuah Website dan blog, sebagus apapun akan menjadi "mati" bila tidak ada yang berkunjung dan tidak ada yang tahu.
Dan agar orang tahu, adalah dengan meningkatkan page-rank (index rating web / blog) kita di search engine, setidaknya minimal web / blog kita berada di halaman 1 atau 2 search engine google, yahoo.

Karenanya, setelah beberapa tahap sebelumnya, kini saatnya untuk melakukan beberapa hal berikut:
  1. Mendaftarkan (submit) web dan blog ke beberapa webdirectory
  2. Ping ke beberapa web server, untuk memperoleh traffic / lalu lintas pengunjung.
  3. Membangun Backlink 1 arah, 2 arah, dan backlink 3 arah.
  4. Memasang iklan di beberapa situs iklan gratis
  5. Memantau perkembangan dan memanfaatkan momen tersebut

Ada beberapa webdirectory yang dapat diikuti untuk memasukkan / men-submit website / blog kita ke dalam daftar directory mereka.
www.submitexpress.com
www.scrubtheweb.com
www.freewebsubmission.com
www.activesearchresults.com
www.thebestlinks.com
www.growurl.com


Untuk ping ke beberapa webserver, anda dapat mencoba disini:
www.pingomatic.com
www.pingoat.com

Membangun backlink merupakan salah satu cara yang efektif, backlink dapat dikatakan sebagai satu jejak web / blog kita yang tersimpan di web dan blog lain.
cara membuat backlink yang paling sederhana adalah dengan membuka alamat sebuah web / blog yang memberikan fasilitas untuk mengisi komentar atas suatu artikel yang terdapat di website / blog tersebut.

Tapi harus diingat, bahwa untuk web kita disukai (friendly) dengan google dan search engine lainnya, maka pilih backlink yang sudah memiliki pagerank yang bagus, seminimalnya adalah website / blog dengan page rank - 1.

Back link 2 arah adalah saling bertukar link dengan web dan blog lain. misal pengenalan dan janjian antar pemilik blog untuk saling membuat link tentang web/ blog lain tersebut didalam halaman masing2 blog.

backlink 3 arah, adalah dengan cara membuat 1 blog pancingan, dan blog itu langsung mengarahkan ke blog lain manakala seorang pengunjung mengetikkan alamat web / blog pancingan tersebut.

contoh alamat website yang menawarkan saling bertukar backlink :
www.interweblink.com


Memasang iklan pada beberapa website iklan gratis. beberapa contoh iklan gratis :
www.iklankomputer.com
www.iklanterpopuler.com
www.iklanbarisgratis.com
www.pasangiklan.com

alamat - alamat web untuk pemasangan iklan gratis masih banyak sekali dan untuk mencarinya, ketikkan " pasang iklan gratis" di google dan klik search, anda dapat memasang iklan sebanyak - banyaknya dengan tidak lupa mencantumkan alamat website / blog kita didalam iklan kita, hal ini akan mendorong pengunjung k alamat iklan gratis tersebut untuk meng-klik link didalam iklan yang sudah kita buat tersebut menuju ke website kita.

Selamat mencoba.
http://www.inderawanadicahyono.blogspot.com

Memantau web / blog kita, adalah satu kegiatan yang semestinya rutin dilakukan untuk melihat perkembangan jumlah pengunjung, komentar dari pengunjung di isi konten / artikel dari web / blog kita.

Hal yang juga sangat menunjang dari banyaknya pengunjung ke web / blog kita adalah dengan memanfaatkan momen / peristiwa yang sedang "in" di masyarakat, untuk segera kita tuliskan didalam web / blog kita.
seperti misal pada saat musim "ariel - luna maya", "ariel - cut tari", "teroris di cikampek", dan berbagai peristiwa menarik lainnya di masyarakat, maka buatlah tulisan yang berkenaan dengan peristiwa - peristiwa itu, karena secara otomatis rasa keingin tahuan masyarakat dengan mengetikkan kata - kata tersebut akan membuat search engine mengindeks web / blog yang berkaitan dengan pencarian kata yang diketikkan oleh masyarakat.

So, sebentar lagi tujuh belasan, ramadlan, lebaran, mudik, dan lain - lain peristiwa besar yang akan tiba... adalah kesempatan untuk membuat artikel / menambah konten web / blog kita dengan topik - topik hangat tersebut.

Selamat mencoba

2 komentar:

Tianshi Indonesia mengatakan...

pak backling 3 arah & 2 arah itu gimana??

SEO Services mengatakan...

This is 100% correct that "A website and blog, as good as any would be "dead " if no one visits and no one knows." I am very impressed with your post. Thanks a lot for sharing good information. Keep up the good work.