17 SEO Tips Untuk Kampanye Marketing


Berikut 17 Tips Singkat untuk kampanye website anda dengan trik SEO (Search Engine Optimization) agar website / blog anda cepat tampil dihalaman 1- google, yahoo dan search engine lainnya. :
  • Riset kata kunci (Perform keyword research).
    • Ini adalah langkah yang sangat penting dalam kampanye SEO Anda, bahkan sebelum Anda mulai. Penelitian secara menyeluruh semua kata kunci yang ingin digunakan - dan ini dapat membuat perbedaan besar dalam strategi Anda. 

  • Jangan gunakan meta tag yang sama di setiap halaman (Don't use the same Metas for every page)
    • Semua Anda dan Anda Meta Title Tag harus unik untuk setiap halaman. Pastikan untuk menggunakan kata kunci dan menulis judul yang menarik.
  • Jangan mencoba mengelabui mesin pencari kata (Don't try to deceive the search engines).
    • Jangan terlalu sering menggunakan kata kunci, teks tersembunyi, atau membuat doorway pages. Ini adalah bentuk SEO yang tidak etis. Dengan tren mesin pencari yang kini sudah mendukung etika SEO, praktek terbaik adalah untuk menciptakan apa yang dipikirkan saat melihat halaman web, yang memiliki konten yang unik, dan mudah dinavigasi.
  • Hindari link dengan kualitas rendah (Avoid low quality links)
    • Tidak semua link yang diciptakan sama. Untuk mendapatkan link dari koleksi link (link farms), teliti popularitas situs sebelum mendapatkan link dari mereka. Peringkat Alexa adalah cara yang baik untuk memeriksa popularitas dan peringkat halaman. Namun, jika halaman Anda sendiri memiliki peringkat agak rendah,maka lakukan pemilihan link dari situs2 populer agar situs anda dapat segera terdorong naik.
  • Hindari link dengan teks yang sama (Avoid using links with the same anchor text)
    • Mesin pencari tidak suka menggunakan link yang sama menggunakan anchor text dan deskripsi situs yang diulang terus menerus.
  • Jangan menempatkan link timbal balik secara berlebihan (Don't overdo reciprocal links)
    • Hubungan Link Timbal Balik (Reciprocal Links) dapat berguna, tapi hanya jika dilakukan dalam kuantitas kecil, dan jika link tersebut relevan dengan bisnis / situs Anda. Selain itu, pastikan Anda memiliki berbagai jenis link, termasuk link ke blog, forum, artikel, bookmark, media sosial dan banyak lagi.

  • Jangan terobsesi dengan peringkat halaman web /blog (Don't become obsessed with page rank)
    • Page rank hanya sebagian kecil dari semua aktifitas kampanye SEO Anda. Bagaimana cara kerja menghitung peringkat halaman agak rumit dan didasarkan pada berbagai faktor. Hal ini sangat memungkinkan menurunnya peringkat suatu halaman website yang sebenarnya cukup sukses dan mendapatkan banyak pengunjung. Jadi jika peringkat halaman Anda rendah, jangan panik dulu.
  • Buat jaringan dengan pemilik website / blog lain (Do network with other Website owners)
    • Ini adalah cara yang paling cepat dan sangat baik untuk pemula, mendapatkan tips dan bertukar link. Hubungan ini dapat menguntungkan kedua belah pihak untuk meningkatkan peringkat sebuah halaman dan menyebarluaskan informasi keberadaan website / blog anda.
  • Buat update website secara berkala (Make site updates regularly)
    •  Kadang-kadang, sebuah out-of-date website dapat lebih buruk daripada nggak ada situs samasekali. Pastikan melakukan update secara teratur dengan informasi terkini, berita dan acara, dan isi (konten) baru. Jika Anda ingin menarik perhatian dari robot mesin pencari, melakukan update situs secara teratur adalah cara yang hebat.
 
  • Jangan berkompetisi untuk satu kata kunci (Don't compete for single keywords)
    • Bersainglah dengan sebuah frase kunci daripada hanya menggunakan 1 kata kunci. karena kata tersebut akan sangat mungkin menampilkan halaman website / blog yang relevan dengan kata kunci itu. 
    • Sebagai contoh, jika perusahaan anda menjual kotak perhiasan, dan anda hanya menggunakan kata kunci "kotak", banyak orang yang menemukan situs Anda yang sebenarnya bermaksud mencari kotak kardus, kotak topi dan jenis-jenis gambar dan mungkin tidak akan berlama - lama membuka website anda setelah sadar bahwa Anda tidak menjual apa yang mereka cari. Jika bersaing untuk frase "kotak perhiasan",  akan lebih mungkin bahwa calon pelanggan yang mencari kotak perhiasan akan menemukan website anda dan menemukan bahwa anda menjual kotak perhiasan.
  • Analisa kompetisi anda (Research your competition
    • Adalah perlu untuk mengetahui situs2 persaingan dihalaman awal google / yahoo dll, termasuk apa yang mereka lakukan di situs mereka, di mana / darimana mereka menerima link, dll ..
  • Buat desain website anda yang SEO friendly (Design your Website to be SEO friendly)
    • Tentu saja merupakan strategi SEO ketika kita berbicara tentang desain website internet. Hindari penggunaan Flash dan banyak grafis karena mesin pencari melakukan analisis teks dan bukan gambar. Meta tag yang baik dan judul yang tepat adalah suatu keharusan, serta ditunjang dengan konten terkini / update konten dan menarik. Jika Anda menyewa seseorang untuk desain website Anda, carilah orang yang ahli dalam optimasi mesin pencari (SEO Konsultan) 
  • Gunakan link teks daripada gambar (Use text links instead of images)
    • Jika Anda menggunakan JavaScript, teks link sangatlah penting karena robot spider dalam mesin pencari kata tidak akan membaca JavaScript.
  • Memperhatikan penglokalisasian (Keep localization in mind). 
    • Ada beberapa keuntungan untuk menjangkau khalayak lokal. Selain dari memenangkan pelanggan lokal, termasuk frase kata kunci berdasarkan lokasi, sebagai tubuh otomatis toko Detriot, "akan membantu karena Anda akan memiliki lebih sedikit kompetisi untuk kata kunci tersebut.
  • Jangan abaikan kekuatan isi website / blog anda (Don't ignore the power of content)
    • Tidak ada aturan yang mengendalikan website sebagai konten yang baik. Pastikan konten Anda menarik, asli dan juga dianalisa dengan baik. Gunakan strategi kata kunci  yang baik (sehingga cocok dengan aliran alami teks. - atau dengan kata lain, konten anda dipenuhi kata kunci tetapi masih enak untuk dibaca, dimengerti dan dipahami oleh pengunjung website / blog anda)
  • Selalu Mengkoreksi (Always proofread)
    •  Langkah ini harus selalu dilakukan. Bagaimanapun, tidak jarang kita menemukan kesalahan ketik dan kesalahan dari isi halaman web. Selain akhirnya website / blog kita memberikan informasi yang tidak benar, ada kesalahan dan juga salah ketik, maka akan membuat website dan perusahaan terlihat tidak professional.
Dan yang Paling Penting adalah .... !!!
  • Jangan Menyerah (Don't Give Up!)
    • SEO tidak terjadi dalam semalam. Ini mungkin suatu proses yang panjang dan membutuhkan kerja keras dan kadang-kadang perlu trial and error. terus berusaha dan pantang menyerah!


di translate dari:
http://www.seo-news.com
by inderawanadicahyono.blogspot.com

Tidak ada komentar: