Konsep Pemasaran dari Internet

jasa pembuatan website murah, jasa seo

Dalam sebuah event presentasi para developer website yang diundang bergantian oleh sebuah perusahaan properti di Bandung, saya termasuk salah satu web developer yang turut diundang untuk memperkenalkan dan mempresentasikan konsep website yang akan dibangun di perusahaan tersebut.
Saya hanya membawa company profile dan beberapa lembar kertas print out berisi materi presentasi, karena kebetulan laptop dan lcd projector sedang dipergunakan untuk presentasi di tempat lain.
Usai dari waktu presentasi tersebut, sang manajer IT sangat tertarik dan membuka harga penawaran yang cukup fantastis kepada saya untuk membangun website dan sekaligus konsep pemasaran melalui internet.

Berikut isi dari beberapa lembar (tepatnya hanya selembar) kertas materi presentasi tersebut.



SEO + SME Marketing
(Search Engine Optimization & Small Medium Enterprise Marketing)

STEP 1
-   Web Development
o  Content Management & Development
o  Keywords Analysis
o  Meta Tags Source
o  SEO Integration
o  Web Security
o  Content Dev.
o  Structure

Dimana pada step satu tersebut, rasanya semua web developer akan menawarkan hal yang kurang lebih sama. Tetapi rata - rata web developer hanya akan menawarkan Step 1 saja

STEP 2
-          Facebook Page Development
-          Twitter Account
-          Google +1
-          Yahoo Messenger Activation
-          Networked Blogs Activation
-          Ads. Online (tokobagus, 88db,berniaga, indonetwork etc)


STEP 3
-          Company Profile Development
-          You Tube Integration
-          Email Marketing
-          Backlinks 
-          Facebook Fan
-          Twitter Follower
-          Auto Ads (500 domain)




STEP 4
-          Offline Marketing + Online Marketing Working


konsep pemasaran online, jasa seo


Dengan dukungan step 2 hingga step 4, apa yang saya presentasikan tersebut sangat mencengangkan dan membuka mata IT Manajer dan Owner perusahaan tersebut, bahwa website tidak hanya sekedar website, website merupakan sarana pemasaran Online, dan harus didukung penuh dengan strategi pemasaran yang baik dan tepat.
Website hanya akan menjadi sebuah "hiasan" yang menyenangkan hati si pemilik websitenya meski dalam pencapaian sasaran berisi NOL besar jika tidak didukung strategi pemasaran online yang baik


Kehadiran saya dalam ajang presentasi tersebut dengan mengusung nama www.studiokomputer.com sebagai usaha yang memberikan jasa pembuatan website, dan pihak user sangat puas dengan presentasi yang saya sajikan.

Semoga trik dan konsep pemasaran dari Internet ini dapat dijadikan bahan bagi rekan - rekan yang akan membangun atau menawarkan jasa pembuatan website kepada konsumen.
 




Tidak ada komentar: