SEO - Tips 2: Pilih keyword Website yang Tepat

Langkah selanjutnya setelah tahap analisa pemilihan keyword, persaingan keyword dan nama website yang mencirikan usaha atau jasa kita, Adalah dengan menelusuri website di posisi tertinggi di halaman pertama mesin pencari kata (search engine), disini kita coba dengan Google.
1. Buka browser anda (internet explorer atau Mozilla firefox), ketikkan kata "hotel di bandung" (seperti dalam contoh di tips - 1) dan klik search (telusuri). akan nampak tampilan sbb:

trik seo
Perhatikan list yang ditandai lingkaran dan berwarna merah muda, artinya daftar tersebut berbayar ke google. kita abaikan persaingan website dengan daftar tersebut, cari website dibawahnya.





 


 



2. Kita menemukan satu contoh menarik, ada alamat website www.hoteldibandung.com

3. Buka tab baru dari browser kita, buka alamat http://www.seosurf.com dan download aplikasi free nya.












4. Setelah selesai proses download, jalankan aplikasinya, ketikkan alamat yang akan kita cari (disini kita cari http://hoteldibandung.com) lalu klik "fetch" tunggu hingga prosesnya selesai

5.Kita akan mendapatkan informasi menarik tentang web tersebut.









Ada beberapa tab, page summary, outgoing link, incoming links, meta tag dan images.

 


 


6. Klik tab Meta Tag, dan perhatikan list yang terdapat didalam tab tersebut, Klik "Generate Meta Tag" dan pilih "copy to clipboard"

7. Buka notepad dan klik "Paste". Kini kita telah memiliki tag yang terdapat didalam website tersebut.

8. Lakukan sedikit perubahan pada meta tag title-nya, sementara deskripsi dan keywords abaikan sajam hapus meta tag "generator" (karena web tersebut menggunakan wordpress sementara web anda belum tentu menggunakan wordpress).. dan save.

9. Buka html dari aplikasi web kita (file index.html), cari didalam "head" dan "/head", letakkan isi dari notepad tadi kedalam nya.

10. simpan perubahan tersebut, kini file index.html anda sudah memiliki meta deskripsi dan keywords yang "sama" dengan web tersebut yang telah ada di halaman 1 google.


Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar: