Mendapat Dollar Dari Internet, Mungkinkah? - BAGIAN 1

Mungkin banyak dari kita yang sudah mahir browsing di internet, pernah mendengar atau setidaknya mendapat email / ajakan dari kawannya, untuk masuk ke sebuah situs untuk memperoleh Dollar dari Internet. Dan .. saya yakin saat pertamakali mendengarnya, maka jawaban yang pertamakali keluar dari mulut anda adalah "Mana Mungkin, Ah Penipuan" dsb.

Sebelum bereaksi apapun, baik bereaksi negatif maupun positif, ada baiknya kita mencari tahu dulu, bagaimana sih kok ada situs yang berani memberi kita Dollar??
Dalam Internet Marketing, ada berbagai upaya untuk menempatkan sebuah web di halaman pertama mesin pencari kata (Search Engine) - i.e : google.com, yahoo.com, Bing.com dll.

sebagai contoh, bukalah google.com, ketikkan kata "sabun" dan kita lihat hasilnya




Dapat dilihat bahwa terdapat kurang lebih 20 halaman dari sekitar 3,070,000 situs yang menggunakan kata sabun.

Perusahaan yang memiliki website di halaman 20, sudah tentu tidak memperoleh keuntungan dari promosinya melalui website, karena rata-rata orang membuka search engine hanya di halaman 1 hingga 2 saja.
Bagaimana bila sebuah perusahaan yang berada di urutan halaman 20 ingin website nya berada di halaman 1 atau halaman 2 hasil penelusuran di google .. ?
Pengurutan tersebut oleh search engine berdasarkan banyaknya kunjungan ke web tersebut, page rank web tersebut, penggunaan kata kunci yang tepat (keyword) dan banyak lagi variabel-variabel yang menjadi dasar penempatan sebuah website dalam hasil pencarian di search engine.

Salah satu teknik untuk meningkatkan Page Rank dari sebuah website adalah dengan banyaknya pengunjung (traffic) ke sebuah website. semakin banyak yang membuka sebuah website, maka page ranknya akan naik.

Ada beberapa metode yang digunakan oleh perusahaan - perusahaan untuk meningkatkan
traffic ke websitenya:
1. Menggunakan Jasa Google melalui GoogleAdsense, Googlewords dll dengan cara perusahaan tersebut membayar ke Google, atau menggunakan jasa dari Yahoo.com
2. Menggunakan jasa perusahaan SEO (Search Engine Optimization).

Dan beberapa cara lainnya, yang semuanya itu sudah jelas, Mengeluarkan Biaya.

Salah satu teknik yang saat ini sedang digemari adalah dengan menggunakan PTC (Paid To Click), PTR (Paid To Read) dan PTS (Paid To Sign Up)... melalui perusahaan jasa reklame, dimana si perusahaan pemesan disebut sebagai Sponsor, dan PTC, PTR dan PTS tersebut diberikan cuma-cuma kepada para pengguna internet untuk mau meng-Klik sebuah alamat website (menambah traffic), atau membaca artikel didalam sebuah website (juga menambah traffic), atau mendaftar dalam sebuah website (lagi - lagi menambah traffic ke web tersebut).

Apa perusahaan tersebut tidak rugi?
Posisi website di halaman awal mesin pencari kata, artinya membuka peluang untuk konsumen pencari produk / informasi membuka webnya, dan artinya.. ada peluang besar sebuah transaksi terjadi.
Website pada perusahaan-perusahaan jasa dan consumer goods merupakan salah satu bagian penting dari pemasaran. website dapat dianggap sebagai pemasangan iklan di televisi, radio dan sebagainya. Website membuka peluang interaksi langsung antara konsumen di seluruh dunia dengan si produsen.
Dibandingkan dengan anggaran pemasaran secara tradisional (telepon, brosur, dsb), maka biaya pemasaran melalui website jauh lebih kecil.

Adakah Keuntungan bagi perusahaan Jika Websitenya Memiliki Page Rank tinggi?

Pernahkah terbayang, berapa juta dollar Facebook memperoleh margin dari hasil para pemasang Iklan di facebook? dengan posisi page rank Facebook saat ini diatas google, maka mengalir deras perusahaan - perusahaan untuk memasarkan produknya dengan memasang iklan dihalaman - halaman facebook.


Semoga ulasan yang singkat ini dapat memberi jelas bahwa benar-benar ada memperoleh uang via internet melalui program2 PTC, PTR dan PTS tadi.

Akan tetapi kini yang menjadi pertanyaan adalah ... ada banyak iklan yang menawarkan PTC/PTR/PTS kepada kita, dan sebenarnya tidak semua PTC / PTR dan PTS yang dapat diikuti oleh kita, ada beberapa dari web - web tersebut yang membatasi lingkup negaranya saja, tetapi ada juga yang mempersilahkan member internasional untuk masuk dan bergabung. Juga ada loch beberapa iklan yang sebenarnya tidak menawarkan program apa-apa, hanya sebuah spam saja, yang mengarahkan kita mengklik sebuah link.. untuk membuka webnya dan ditujukan untuk menaikkan page ranknya saja. .. yaa sedikit semi penipuan laah.

Salah satu web yang memberi program PTC yang saya ikuti adalah
Genuinemails.com



Mungkin anda tertarik untuk mencobanya?

Langkah-langkahnya Mendaftar di Genuinemails.com :

  1. Klik http://genuinemails.com/pages/index.php?refid=cahyoia
  2. Masukkan nama lengkap dan alamat email kita, dan tekan OK / Enter, Genuinemails akan mengirimkan sebuah email ke alamat email kita.
  3. Buka email, lihat file dari genuinemails, Klik link didalamnya
  4. Dengan meng-klik link tersebut, anda akan diarahkan ke halaman menu genuinemail.com anda sendiri
  5. Masukkan informasi dasar anda, Untuk propinsi, pilih “N/A” dan anda isi sendiri kotak kosong dibawahnya dengan misal “DKI Jakarta”
  6. Pilih semua kategori, agar daftar alamat situs “pekerjaan kita” semakin banyak.
  7. Metode pembayaran, Pilih saja Western Union, dan masukkan payment account ID nya dengan alamat email anda.
  8. Pemilihan Western Union adalah semacam Wesel di kantor Pos, kita nantinya dapat mengambil pembayaran melalui kantor Pos terdekat (atau di Bank - bank bertanda Western Union).
  9. Setelah itu, untuk konfirmasi akhir perubahan yang anda buat, masukkan password email anda, maka genuinemails akan men-save perubahan yang telah dibuat.
  10. Kini anda sudah bisa mencoba melihat di menu My Earning, untuk mengetahui berapa uang yang sudah anda miliki saat ini
  11. Untuk memulai pekerjaan kita, klik menu Free Only PTC (Pay To Click)
  12. Anda dapat mengklik daftar situs-situs sponsor yang tertera disana, untuk pertama kalinya klik saja satu persatu, tunggu hingga di web tertera sudah verified dan ucapan thanks, maka tugas tersebut akan berkurang dari daftar pekerjaan di genuinemails anda, lakukan hal yang sama pada daftar pekerjaan lain kita / “sponsor-sponsor” yang masih ada dalam daftar pekerjaan kita.
  13. Anda dapat melihat isi pekerjaan anda… ada informasi anda harus menunggu 30 detik hingga 60 detik saja (tergantung masing2 sponsor) Hingga muncul konfirmasi pekerjaan anda sudah selesai …
  14. Cek kembali menu My Earning, lihat bahwa uang anda sudah bertambah
  15. Anda dapat menyimpan alamat situs tersebut dengan membuat sebuah Bookmark di browser anda (mozila firefox, klik bookmarks, maka anda dapat setiap hari langsung membuka alamat tersebut dari bookmarks tsb. Untuk masuk ke akun anda, tinggal klik menu account, anda akan diarahkan ke akun anda di genuinemails.com ini.
  16. Owh ya, jangan lupa untuk mencek email anda, karena anda akan dibayar juga setiap kali merespon email yang diberikan… so.. job kita adalah dari meng-klik iklan sponsor yang ada di menu Free Only PTC dan di menu My Inbox..
  17. Untuk merespon isi menu My Inbox, klik menunya, dan kita pilih salah satu email di inbox yang masuk …
  18. Pilih satu persatu inbox tersebut, Klik, dan akan terbuka sebuah jendela baru berisikan email
  19. tersebut.
  20. Klik hanya pada link dari Genuinemails.com dan bukan isi dari iklan tersebut..so.. jangan perduli link atau isi dari iklannya..tapi cari alamat link dari genuinemails.com tersebut.
  21. Akan terbuka satu jendela baru, yang isinya persis sama dengan tugas- tugas yang kita buka sebelumnya (menunggu sekian detik saja hingga muncul konfirmasi sudah selesai)
  22. CATATAN 1 : Kadang dalam membuka sebuah iklan baru, genuinemails akan membuka sebuah halaman khusus untuk mengetahui apakah anda mesin otomatis atau manusia, akan ada sebuah deretan angka dan pilihan dibawahnya… Klik saja angka yang sesuai dengan isi angka didalam Box
  23. Cek Menu My Earning, kini anda memperoleh tambahan penghasilan dari “Mengerjakan isi email”
  24. Setting posisi email tersebut dapat diarahkan ke HANYA alamat email anda, ke alamat email dan ke akun genuinemails.com anda, atau hanya ke akun genuinemails anda saja.
  25. Lakukan tiap hari… maka sedikit2 akan menjadi bukit.. toh hanya menyita sedikit saja waktu anda … gak ada salahnya khan ?
  26. CATATAN 2: Genuinemails dan semua program PTC/PTR dan PTS akan mencatat ip komputer anda, jadi 1 komputer untuk 1 x pendaftaran... jangan nekat membuat 2 akun, karena anda akan di blok dan perolehan uang anda akan hangus.

Selamat Mencoba dan selamat meraih Dollar dari Internet.









1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sangat menarik artikelnya, saya akan mencobanya.