Peralihan Peradaban Manusia | Cyber World

Semakin banyak kisah-kisah dari rekan-rekan yang terlibat langsung dengan dunia maya. saat ini ada media Facebook,Twitter,Yahoo Messenger,Gmail,Friendster,dig dan masih banyak lagi lainnya media komunitas yang bermunculan.

Orang-orang awam pada awalnya ingin tahu mengenai rumor desas-desus dan lain-lain yang berkembang dilingkungan pergaulannya, mereka mulai membuka internet, melakukan browsing, surfing, lalu mulai mendaftar di salah satu dari situs jejaring tersebut, mengisi profile, foto, add kawan dan lalu Hei... mulai ada komunikasi dan kontak dengan kawan-kawan lainnya, baik kawan lama, kawan sekantor, kawan kuliah, sekolah dsb, maupun kawan-kawan yang baru saja dikenal di dunia maya.
Hal - hal yang tadinya tidak nampak..tidak pernah terbayang dibenak, lalu seakan menjadi sebuah kebutuhan baru .. komunikasi melalui internet kini menjadi bagian dari waktu kesehariannya.

Ada yang menyikapi positif atas hal baru ini, akan tetapi tidak sedikit pula yang mulai terpengaruh negatif oleh komunitas yang dibangun melalui cyber world ini.

Ada bisnis yang baru dibangun dengan komunitas cyber, ada reuni, silaturahmi dan sebagainya, ada syiar, ada khotbah, ada rutinitas yang semuanya ditulis untuk memperoleh komentar dari rekan-rekan dari cyber world.

Tetapi ada juga yang mengembangkan komunitas cyber-nya dengan hal - hal yang semula tidak disadari, timbulnya transaksi ilegal, prostitusi intelek, media iklan gratis yang menjadi wadah melakukan hal ilegal.

Beberapa memanfaatkan situs komunitas sebagaimana disebutkan diawal tulisan, untuk menjadi ajang mencari jodoh, mencari selingkuh, membangun CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)
Yaaa...banyak saya temukan hal - hal tersebut pada orang-orang disekeliling saya di cyber world.

Dan ini, secara tidak disadari kiranya telah terjadi peralihan peradaban manusia, yang tadinya memerlukan komunikasi verbal dan visual...kini dapat dilakukan (dan lebih digandrungi) untuk berkomunikasi teks di dunia maya ini.

Dan semoga hal - hal positi yang dapat dibangun dari komunikasi tanpa batas wilayah ini.

Anda sendiri...bagaimana ?





Tidak ada komentar: